Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Sirsak Untuk KesehatanBeberapa tahun yang lalu begitu banyak penelitian mengenai manfaat-manfaat buah sirsak tersebut. Setelah penelitian di lakukan ternyata membuahkan hasil yang sempurna hingga membuat bayak pihak terkejut akan manfaat-manfaat yang terkandung di dalam buah sirsak tersebut. Langsung saja simak info unik dan bermanfaat berikut di bawah ini :



1. Untuk Mengusir Kolesterol Jahat
Buah sirsak bukan hanya mengandung Vitamin C tetapi juga memiliki kandungan serat yang sangat baik untuk tubuh. Ternyata serat yang terkandung di dalam buah sirsak dapat menyerap kolesterol jahat. Hingga terserapnya semua kolesterol jahat yang terdapat di dalam tubuh. Jika tubuh kita di penuhi dengan kolesterol jahat maka akan mengundang berbagai penyakit, jadi jagalah kesehatan dengan cara mengkonsumsi segelas jus buah sirsak secara rutin dan teratur.

2. Untuk Menjaga Imutasi Tubuh
60 miligram Vitamin C ternyata terkandung di dalam 300gram buah sirsak, kandungan Vitamin C tersebut sangatlah tinggi hingga sudah dapat mencukupi akan kebutuhan tubuh. Vitamin C juga menjadi peranan yang sangat penting bagi kesehatan tubuh yaitu untuk menjaga system imun tubuh serta menangkal radikal bebas hingga dapat mencegah akan penuaan dini. Karena untuk itu tubuh kita sangat membutuhkan Vitamin C, dan jika anda ingin terlihat segar dan awet muda, konsumsilah  buah sirsak tersebut secara rutin dan teratur

3. Sangat Baik Untuk Tulang
Buah  sirsak yang kaya akan vitamin ini sangat baik  untuk kesehatan tubuh. Kalsium serta fosfor juga  terkandung  di dalam buah sirsak tersebut  yang dapat menjaga kesehatan tulang anda. Dari 14 miligram kalsium serta 27 miligram fosfor  ternyata terkandung  di dalam 100 gram buah sirsak. Dan bukan hanya sekedar nutrisi itu saja yang membuat buah sirsak dapat menjaga tulangan anda.
Ternyata buah sirsak juga mengandung zat tembaga. Zat tembaga mempunyai fungsi untuk membantu proses penyerapan kalsium pada tulang. Jika tulang dapat menyerap kalsium dengan baik maka tulang anda akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit osteoporosis.

4. Untuk Mencegah Kanker
Bukan hanya Vitamin C saja yang terkandung di dalam buah sirsak ini. Ternyata buah sirsak juga terdapat kandungan senyawa fitokimia  yang di berinama latin annonaceous ecetogenins. Senyawa fitokimia ternyata sangat bagus sekali untuk menangkal berbagai virus yang dapat menyebabkan  penyakit –penyakit berbahaya seperti kanker. Ternyata berbagai jenis kanker dapat di cegah dengan cara mengkonsumsi buah sirsak. Diantaranya seperti kanker prostat , kanker payudara, kanker usus besar dan juga ada lagi berbagai jenis kanker yang lainya. Untuk dapat mencegah penyakit tersebut anda bisa mengkonsumsi buah sirsak dengan secara rutin dan teratur. Buah sirsak ini bisa di konsumsi secara langsung ataupun dapat di buat olahan seperti obat-obatan.

5. Dapat Menghilangkan Bisul
Sebenarnya penyakit bisul bukanlah penyakit yang berbahaya. Akan tetapi munculnya bisul pada kulit sangatlah menganggu dan membuat anda tidak percaya diri. Biasanya bisul di obati dengan menggunakan salep saja akan tetapi penyakit bisul dapat juga di obati menggunakan bahan-bahan alami seperti buah sirsak.
Buah sirsak dapat di olah menjadi adonan halus untuk di jadikan obat dan caranya sangatlah mudah sekali. Pertama-tama pisahkan sirsak dari isinya. Lalu haluskan hingga buah sirsak benar-benar lembut dan merata. Jika adonan sirsak sudah jadi maka obatilah bisul tersebut dengan cara menempelkan adonan buah sirsak pada bisul yang terdapat pada permukaan kulit. Tunggu beberapa menit hingga adonan yang telah di tmpelkan mengering. Jika suda kering, basuhlah dengan air hanggat sampai bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur hingga bisul tersebut benar-benar hilang dari permukaan kulit anda.

5. Dapat Mengatasi Migrain
Mungkin anda pernah mengalami migrain atau sakit kepala sebelah! Jika benar anda penah mengalaminya, biasanya anda langsung mengobati migrain tersebut dengan menggunakan resep obat dari dokter akan tetapi hanya mengkonsumsi obat saja sebenarnya tidak cukup. Karena nutrisi yang terdapat dari bahan-bahan alamipun sangat anda butuhkan. Salah satu nutrisi alami yang dapat mengobati migrain adalah buah sirsak. Karena buah sirsak memiliki kandungan nutrisi seperti riboflavin atau Vitamin B yang tinggi. Vitamin B tersebut dapat mengobati penyakit migrain yang anda alami. Karena itu, konsumsilah buah sirsak secara rutin dan teratur.

6. Dapat Menjaga Kelembaban Kulit
Apakah anda tahu, bahwa kelembaban kulit anda ternyata dapat di jaga dengan menggunakan buah sirsak? Tentu saja bisa, karena buah sirsak tersebut mempunyai kandungan Vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C yang terkandung di dalam buah tersebut dapat menjaga kelembaban kulit anda. Jika wajah anda ingin terjaga kelembabannya dan terasa lebih segar, maka konsumsilah buah sirsak tersebut secara rutin dan teratur. Anda juga bisa mengkonsumsi buah sirsak tersebut dengan secara langsung ataupun membuatnya seperti jus dan juga di buat seperti masker wajah. Setelah anda mengkonsumsi buah sirsak tersebut secara rutin, maka wajah anda akan terasa segar dan terlihat lebih muda.

7. Dapat Mengatasi Wasir
Perlu anda ketahui, bahwa mengobati wasir atau ambeien tidak hanya dengan mengkonsumsi obat saja untuk menyembuhkanya. Tapi anda juga sangat memerlukan nutrisi alami untuk dapat mempercepat proses penyembuhan wasir seperti menkonsumsi buah sirsak. Karena buah sirsak tersebut memiliki kandungan nutrisi yang begitu tinggi hingga dapat mempercepat proses penyembuhan wasir atau ambeien yang anda alami.
Cara pengolahan obat wasir dari bahan alami ini sangatlah mudah. Pertama-tama, anda dapat menyeduh buah sirsak tersebut dengan menggunakan air panas, selanjutntnya pisahkan antara buah dan airnya,lalu peraslah buah sirsak yang telah di seduh tadi. Setelah itu ambil airnya untuk di minum. Minumlah ramuan obat khusus wasir tersebut dua kali sehari secara rutin hingga penyakit wasir atau ambeien dinyatakan benar-benar sembuh.

8. Dapat Menyembuhkan Dan Mencegah Anemia
Bagi anda yang pernah mengalami anemia hingga merasakan gejala-gejala seperti, lelah, letih, lesu. Anda dapat mengkonsumsi buah sirsak secara rutin. Karena buah sirsak dapat membantu untuk meningkatkan sel darah merah pada tubuh. Maka dari itu, bagi anda yeng belum mengalami gejala anemia, di sarankan untuk mengkonsumsinya karena buah sirsak tersebut dapat di gunakan untuk mencegah anemia.

9. Mengobati Sariawan
Berkat kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi, sehingga buah sirsak dapat dijadikan obat sariawan paling ampuh

Baca juga : Manfaat Buah Pepaya Untuk Diet

Bagaimana menurut anda pada penjelasa manfaat-manfaat buah sirsak untuk kesehatan yang telah di jelaskan di atas? Pasti anda mengagumi akan banyaknya manfaat yang terkandung di dalam buah sirsak tersebut. Karena buah sirsak ini kaya akan nutrisi dan Vitamin yang terkandung di dalamnya.  Buah sirsak juga memiliki rasa yang sangat manis hingga membuat banyak orang menyukai dan sangat ingin menikmatinya.

Hanya itu yang dapat saya sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Selamat untuk mencoba!

0 comments