Tips Membersihkan Mesin Cuci

Tips Membersihkan Mesin Cuci – Membersihkan produk elektronik sangat perlu dilakukan, beitu pula dengan mesin cuci. Setelah mencuci pakaian kotor, biasanya mesin cuci yang kita gunakan akan meninggalkan kotoran bekas pencucian. Lama kelamaan bagian dalam mesin cuci akan menjadi kotor dan menimbulkan aroma kurang sedap dan menempel pada dinding mesin cuci yang kita gunakan dan bahkan noda dan aroma tersebut bisa menempel pada pakaian kita jika tidak segera diberihkan.

Harga mesin cuci Polytron baru saat ini begitu mahal, untuk itu sebaiknya kita rajin merawat dan membersihkan mesin cuci agar awet dan tahan lama.

Lalu, bagaimana cara membersihkan dan menghilangkan kotoran pada mesin cuci yang membandel? Untuk membersihkannya, anda bisa mencoba tips membersihkan mesin cuci berikut ini.

1. Bersihkan dengan air panas. Model mesin cuci bukaan depan yang terbaru kadang dilengkapi siklus pembersihan mandiri. Jika mesin cuci Anda memiliki fitur ini, isilah mesin cuci itu dengan air panas, lalu nyalakan setelan tersebut. Jika mesin Anda tidak memiliki fitur pembersihan mandiri, cukup isi dengan air panas.

2. Tambahkan satu liter pemutih untuk menghilangkan noda. Jika bagian dalam mesin cuci Anda bernoda, pemutih dapat menghilangkannya. Tambahkan melalui dispenser sehingga tercampur dengan air panas, kemudian biarkan mesin menyelesaikan sisa siklus pencucian.

3. Bersihkan lapisan karet pada penutup mesin. Area ini sangat rentan ditumbuhi jamur karena air dapat terperangkap di antara lapisan karet dan mesin. Gunakan pembersih serbaguna dan tambahkan spons atau tisu kertas untuk membersihkan bagian bawah dan sekitar lapisan karet.

4. Bersihkan dispenser. Pastikan deterjen bubuk dan cair bebas rambut dan kotoran lainnya. Gunakan pembersih serbaguna atau larutan cuka dan air serta spons untuk menghilangkan jejak-jejak deterjen, kotoran, dan segala sesuatu yang dapat menyumbat dispenser mesin cuci Anda.

Sekarang, Giliran anda untuk mencobanya !

Untuk mengetahui harga mesin cuci Terbaru saat ini, anda bisa kunjungi http://hargaapasaja.com/

Terima kasih dan sampai jumpa !

0 comments